Kamis, 27 Februari 2014

TUGAS BAHASA INDONESIA 2

Nama : Dini Novianti
No.reg : 5235120382
Prodi : S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer
Jurusan : Teknik Elektro
Mata Kuliah : Bahasa Indonesia

DESKRIPSI TUGAS 2

  • Bacalah dengan seksama skripsi yang Anda teliti tentang penggunaan EYD nya. Buatlah perbaikan sedikitnya 10 hal yang Anda temui.
  • Buatlah 5 istilah di bidang teknik elektro yang berasal dari bahasa asing yang Anda kembangkan sendiri. Tata urutannya : istilah asing yang diserap/diterjemahkan, istilah asingnya, kaidah yang digunakan, arti dan makna istilah secara teknik elektro.
  • Semua tugas harus dikirim ke email dosen dan paling lambat akhir bulan perkuliahan yang ada.


PENYELESAIAN

1. Informasi mempunyai peranan penting untuk kelangsungan proses belajar mengajar khusunya informasi materi bahasa inggris yang akan diajarkan pengajar kepada pelajar.

Informasi mempunyai peranan penting untuk kelangsungan proses belajar mengajar khususnya informasi materi bahasa Inggris yang akan diajarkan pengajar kepada pelajar.

2. Untuk mendukung kelanjutan dari situs diperlukan pemeliharaan setiap waktu sesuai yang diinginkan seperti penambahan informasi, berita, artikel, link, gambar atau lain sebagainya.

Untuk mendukung kelanjutan dari situs diperlukan pemeliharaan setiap waktu sesuai yang diinginkan seperti penambahan informasi, berita, artikel, link, gambar atau lain sebagainya.

3. Pemeliharaan situs dapat dilakukan per periode tertentu seperti tiap hari,tiap minggu atau tiap bulan sekali secara rutin atau secara periodik saja tergantung kebutuhan (tidak rutin).


Pemeliharaan situs dapat dilakukan per periode tertentu seperti setiap hari,setiap minggu atau setiap bulan sekali secara rutin atau secara periodik saja tergantung kebutuhan (tidak rutin).

4. WML adalah kepanjangan dari Wireless Markup Language, yaitu bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi berbasis XML (eXtensible Markup Langauge).

WML adalah kepanjangan dari Wireless Markup Language, yaitu bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi berbasis XML (eXtensible Markup Langauge).


5. Penggunaan istilah Anglo-Saxon untuk menggambarkankan pembauran antara bahasa serta budaya Anglia dan Saxon merupakan sebuah perkembangan modern.

Penggunaan istilah Anglo-Saxon untuk menggambarkankan pembauran antara bahasa serta budaya Anglia dan Saxon merupakan sebuah perkembangan modern.


6. Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov.

    Merupakan domain name yang berakhiran dengan .Com .Net .Org .Edu .Mil atau .Gov.


7. Jasa web designer ini yang umumnya memerlukan biaya yang tertinggi dari seluruh biaya pembangunan situs dan semuanya itu tergantung kualitas designer.

Jasa web designer ini yang umumnya memerlukan biaya yang tertinggi dari seluruh biaya pembangunan situs dan semuanya itu tergantung kualitas designer.


8. Informasi untuk kehidupan pribadi :kesehatan, rekreasi, hobby, pengembangan pribadi, rohani, sosial.

Informasi untuk kehidupan pribadi :kesehatan, rekreasi, hobi, pengembangan pribadi, rohani, dan sosial.


9. Masing-masing punya daya tarik tersendiri, Joomla 1.5.9 menawarkan nuansa baru dan lebih modern termasuk dalam systemya.

Masing-masing mempunyai daya tarik tersendiri, Joomla 1.5.9 menawarkan nuansa baru dan lebih modern termasuk dalam sistemnya.


10. Tahun 1992, komputer yang saling tersambung membentuk jaringan sudah melampaui sejuta komputer, dan di tahun yang sama muncul istilah surfing the internet.

Tahun 1992, komputer yang saling tersambung membentuk jaringan sudah melampaui sejuta komputer, dan di tahun yang sama muncul istilah surfing the internet.


5 ISTILAH BAHASA ASING :

NO
ISTILAH
Kaidah yang digunakan
ARTI DITERJEMAHKAN
ARTI SEBENARNYA
1
Online
Kaidah yang digunakan merupakan kaidah adopsi. Kata online tidak mengalami perubahan, tetapi diadaptasi secara utuh dari bahasa aslinya dan memiliki arti yang sama
Garis Hidup
Kegiatan yang sedang dilakukan di dunia internet misalnya chating dan browsing
2
Domain Name
Kaidah yang digunakan merupakan kaidah adopsi. Kata domain name tidak mengalami perubahan, tetapi diadaptasi secara utuh dari bahasa aslinya dan memiliki arti yang sama
Nama wilayah
Nama khusus dan unik yang digunakan untuk penamaan situs web pada internet.
3
Hosting
Kaidah yang digunakan merupakan kaidah adopsi. Kata hosting tidak mengalami perubahan, tetapi diadaptasi secara utuh dari bahasa aslinya dan memiliki arti yang sama
Menerima tamu
Sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di situs
4
Java Script
Kaidah yang digunakan merupakan kaidah adopsi. Kata javascript tidak mengalami perubahan, tetapi diadaptasi secara utuh dari bahasa aslinya dan memiliki arti yang sama
Naskah Jawa
bahasa scripting yang handal yang berjalan pada sisi client.
5
Client
Kaidah yang digunakan merupakan kaidah adopsi. Kata client tidak mengalami perubahan, tetapi diadaptasi secara utuh dari bahasa aslinya dan memiliki arti yang sama
Pembeli
sebuah komputer yang bertugas menerima data dan informasi yang telah diolah oleh Server yang diperlukan oleh user. Client biasanya di kendalikan / digunakan oleh seorang user.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar