Selasa, 09 September 2014

^ Segenggam Pengalaman ^



Menjelang tingkat semester 5 di kampus pendidikan. Disini aku mau berbagi tentang pengalaman MPA FT UNJ 2014. Ini pertama kalinya aku menjadi panitia MPA. Disaat SMP atau SMA , aku bukan tipe orang yang ikut organisasi seperti ini, jujur OSIS tidak pernah ikut. Tapi ketika kuliah, terjun langsung menjadi HMJ dan BEM, ternyata seperti ini rasanya. 
Menjadi segelintiran orang yang meluangkan waktu, tenaga, jiwa dan pikirannya untuk sebuah hal yang bisa bermanfaat bagi “satu system” yang ada.

Rasakan ! Terjun langsung … you can feel it ~

Jujur awalnya sedikit canggung. Merasa kerja gabut. Tetapi setelah melewati tahap demi tahap semakin mengenal dan tahu apa yang seharusnya dikerjakan. Aku pilih jadi staff konsumsi, selain sudah terbiasa dengan “ konsumsi “ aku juga mencari yang kerjanya tidak terlalu berat. Setidaknya itu masih bisa aku kerjakan intinya masih bisa dipeganglah.

Banyak hal kecil sampai besar yang bisa didapat dari pengalaman mulai dari briefing, MPA dan Closing. Ketiga agenda itu memiliki isi cerita yang berbeda. Semuanya berkesan.
Kita belajar untuk berkerja sama, belajar menghadapi orang disekitar kita, belajar tanggung jawab, belajar untuk datang tepat waktu, belajar untuk tidak egois, belajar untuk berbagi, belajar mengenal peristiwa yang tidak selalu terjadi, belajar berkomunikasi dengan orang lain, belajar menghargai orang lain, belajar bagaimana tersenyum dan tertawa, belajar mengungkapkan, belajar sabar, belajar ikhlas dan mau peduli dengan keadaan disekitar kita. Yang pasti belajar untuk mengenal setiap orang yang ada di lingkup organisasi. 

Dan yang pasti belajar menjadi “ KELUARGA “
Ada hal yang nggak semua orang bisa dapatin, karena hal itu hanya didapat untuk mereka yang berkontribusi bukan untuk mencari ketenaran, melainkan mencari “ilmu” karena pengalaman adalah guru yang paling berharga.

Proses adalah perjalanan panjang yang dipenuhi dengan ornamen yang tidak bisa kita tebak, karena setiap perjalanan memiliki rute yang berbeda, namun tujuan akhirnya adalah sama.





So, pilih rute yang akan kamu jalankan dan nikmati setiap prosesnya ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar