Kamis, 17 Agustus 2017

T.E.A.C.H

Karena Hidup adalah Pilihan

Memulai dan Mengakhiri adalah dua hal yang tidak mudah. Apalagi ketika semua sudah terbiasa dan ada kenyamanan, bisa jadi mengakhirinya sulit. Namun, ketika sudah tak mampu bertahan dan ingin melepaskan, maka mengakhirinya cukup mudah.
Memulai, semua dimulai lagi dari titik nol. Belajar hal baru itu menyenangkan. Di titik nol inilah aku memulai, namun saat di titik nol ini, aku sudah belajar beberapa hal. bisa dibilang ada "ilmu" yang sudah ku peroleh.

Setelah proses panjang, memilah dan meminta petunjuk Allah, Aku putuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaanku yang pertama. Banyak hal yang aku tidak bisa berpikir panjang untuk bertahan disana. Ntah aku yang terlalu idealis, atau mereka yang memang punya cara sendiri.

Buatku ketika sudah tidak lagi dihargai, sudah tidak ada lagi kepastian, perlakuan yang menurutku tidak adil. Maka, sebaiknya aku mundur. Bukan karena aku tidak mampu, ketika seseorang diperlakukan tidak sesuai dengan aturan yang ada, padahal sudah ada aturan yang mengikat. Seseorang itu pasti akan lelah, akan ada titik dimana dia menyerah bukan karena tidak mampu, tapi sudah tidak ada yang ingin ia perjuangkan.

Terimakasih untuk kesempatan dan bimbingan disana. Bagaimanapun aku diberikan tempat untuk belajar, berkontribusi dan bekerja. 

Akhirnya aku mendapat kesempatan menjadi guru, di sebuah SMK negeri. setelah ku pertimbangkan, aku sudah terjun didunia sekolah. Bismillah, aku putuskan untuk menjadi guru. selain latar belakang pendidikan S.Pd, aku merasa aku ingin bisa berinteraksi dengan anak-anak. Ingin belajar banyak hal lagi, mengembangkan kemampuan. Aku nggak mau hanya stak disatu titik saja.

Setelah satu bulan menjadi guru, murid-muridku sungguh luar biasa. Menurutku tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanya malas. karena semua orang terlahir dengan baik. Tinggal bagaimana lingkungan dan bagaimana ia berproses. Aku yakin mereka anak-anak yang pintar, dan baik. Semoga mereka bisa lebih sadar akan pendidikan. Bisa lebih menjaga perilakunya. Aku ingin tidak hanya menjadi guru yang mentransfer ilmunya, tapi aku juga ingin menjadi pendidik, menjadikan anak-anakku bermoral yang baik.
Doakan semoga cita-citaku ini tercapai....

" Kalau kita tidak belajar sekarang, kita akan menanggung kebodohan dimasa depan. Tapi kalau kita belajar dari sekarang, kita bisa meraih masa depan. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar