Kamis, 30 November 2017

Surprise ~ Love what you do !

Pilihan atau terpilih, aku coba dunia yang sesuai dengan gelar, bukan..bukan sekedar gelar melainkan, aku menginginkan dunia ini. Ketika aku merindukan dunia ini. Dunia yang dipenuhi anak-anak, kepolosan, keceriaan, kegelisahan, sedih, bahkan tingkah konyol mereka.

Aku menjalani dunia ini. Awalnya sedikit canggung, karena sudah lama tidak merasakan atmosfer ruang kelas. Berbicara didepan anak-anak, awalan yang belum terbiasa untuk aku mulai. Semakin hari, aku semakin nyaman, menikmati dunia ini. Namun, ternyata dunia ini tidak selalu sesuai dengan keinginan kita.

Hidup ini selalu penuh kejutan. Ternyata di sekolah kita tidak dituntut untuk sekedar mengajar, dan mendidik. Melainkan dituntut untuk sebagai staff yang ada di sekolah, pendukung kegiatan diluar mengajar. Awalnya tidak masalah, namun semakin lama, amanah yang ku dapat, rasanya seperti diluar kendali. Rasanya, ini bukan yang aku mau, tapi apa menurut Allah ini yang aku butuhkan ?
Mengajar 3 mapel, menjadi wali kelas, guru piket di hari mengajar 7 jam, sungguh itu sudah cukup untukku. Namun diluar itu semua, sebagai guru komputer. Otomatis dilibatkan dalam pelaksanaan UNBK. Aku menikmatinya, tetapi kalau terlalu banyak diluar kendaliku, sungguh ini cukup membebaniku. Aku manusia yang punya rasa jenuh, down, sedih, senang, dan semuanya. Aku manusia yang bisa lelah, robot pun bisa rusak jika terus digunakan, apalagi aku seorang manusia. Fisikku punya batas.

Kadang anak-anak jadi penghibur dan penyemangatku, untuk tetap ada disini. Untuk bisa bersama kalian, membantu dan mendidik kalian menghadapi dunia luar sana. Kadang kalian menyebalkan, kadang juga membuat lucu, tapi ibu yakin kalian mau belajar, kalian punya potensi. Semoga kalian sadar untuk belajar, bersikap yang benar baik. Jangan sampai penyesalan datang.

Setiap manusia punya banyak sisi. Dan kita tidak bisa menilai hanya dari satu sisi saja, serta menilai satu sisi itu adalah dirinya seutuhnya. Lihat seutuhnya, lalu simpulkan.

Hidup ini penuh kejutan, saat kau berada dalam bagian yang berbeda, beda tempat, beda manusia, beda watak, beda pula apa yang kau terima. Itulah kejutannya.


Thanks 10 AP





Thanks 11 Meka



Tidak ada komentar:

Posting Komentar