Selasa, 06 Maret 2018

Ujian Kehidupan


Kehidupan ini penuh kejutan
Kita sebagai manusia, tidak pernah tahu bagaimana hari-hari yang
Akan kita lalui, layaknya sebuah perahu layar, yang tahu kapan akan berlayar
Tapi tidak pernah tahu akan ada ombak yang seperti apa

Kadang, sebagai manusia pasti kita pernah merasakan jatuh
Merasa begitu banyak hal yang sudah terjadi dan lalui
Dan tiada hentinya, sampai kadang hanya butuh meneteskan air mata
Memang tidak menyelesaikan, tapi semua penat rasanya mereda

Saat ini, aku dihadapkan dengan ujian kehidupan yang berbeda
Aku harus beradaptasi kembali dengan lingkunganku
Dengan orang-orang baru yang aku temui
Tidak mudah, butuh waktu dan proses
Untuk memahami satu demi satu, dua demi dua, dan seterusnya
Sampai kadang aku ingin berkata “ aku lelah “
Menjadi yang selalu bisa disinggahi, dimanfaatkan, disusahkan
Seperti lebah yang diambil madunya

Namun, lagi...lagi...mereka menguatkan aku
Kedua orangtua yang selalu ingin aku bahagiakan
Yang selalu jadi prioritasku
Aku tidak ingin menjadi beban untuk mereka
Karena beban yang mereka tampung sudah banyak
Sebisa mungkin aku berusaha meringankan beban kalian
Tapi, apa ? mereka (orang -orang disekitar kita ), mereka tidak pernah membuka matanya

Ya Allah, sudah banyak yang kami lalui, tak bisakah mereka sedikit saja mengalah
Mungkin aku lelah, tapi kedua orangtuaku pasti jauh lebih lelah
Ntah, ada rencana indah apa yang akan Allah tunjukkan
Rahasia dibalik rahasia

Pembelajaran yang tidak pernah habis, untuk setiap ujian kehidupan

Belajar Sabar, Ikhlas dan Bersyukur

Ilmu kehidupan yang selalu dekat dengan kehidupan manusia
Mungkin inilah cara Allah menunjukkan Kasih dan CintaNYA untuk kita, melalui ujian yang datang silih berganti. Untuk membuat kita mengingatNya, merintih kepadaNYA, karena Dia ingin kita selalu dekat denganNYA. Semoga selepas kesabaran ini, akan ada keindahan yang datang hingga membuat kita lupa akan rasa sakitnya. Tidak di dunia, melainkan di akhirat, alam yang kekal bukan sementara. Semoga Syurga kau jadikan tempat peristirahatan kami yang paling indah. Allahuma Aamiin

Di setiap doa, ada jawaban
Di setiap kesulitan, ada kemudahan
Di setiap kehidupan, ada ujian
Di setiap ketidakmungkinan, ada keajaiban
Bertahan, dan Bersabarlah ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar